PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI CS KAMI DI : 

 [BBM]              : D4D32EDF

 [SMS/WA ]     : 082222216425/082242961888

                          /082242252888

 [LINE/IG]        : @roromendutskincare

 CATATAN : Pelayanan fast respon Senin - Sabtu 

                      Pukul 08.00 - 16.00 wib

Keranjang Belanja

0 item produk

 

Bau badan adalah hal yang sangat normal dan semua orang tentu mengeluarkan bau badan. Hanya saja setiap orang memiliki aroma yang berbeda, sehingga terkadang ada orang yang sangat berbau dan ada yang tidak. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh berbagai hal seperti gaya hidup, makanan yang dikonsusmi, kebiasaan dan juga kebiasaan untuk menjaga kebersihan. Bau badan yang menyengat artinya bahwa kemungkinan ada banyak bakteri dan juga kemungkinan gangguan kelenjar endokrin. Tapi bau badan bisa diatasi sehingga Anda kembali memiliki aroma yang biasa atau tidak berbau. Salah satunya dengan daun sirih.

Mengapa daun sirih bisa menghilangkan bau badan?

Daun sirih memiliki sifat sebagai antiseptik yang bisa membasmi bakteri penyebab bau badan. Kemudian daun sirih mengandung senyawa aktif yang bisa membuat bau badan lebih harum termasuk dari dalam tubuh. Beberapa kandungan senyawa kimia yang ditemukan dalam daun sirih seperti minyak atsiri, dengan jenis kavikol, kadiven, eugenol, sineol dan karvakol. Semua jenis minyak atsiri ini bisa ditemukan paling banyak pada bagian daun sirih.

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih yang bisa Anda praktekkan.

  1. Minum rebusan daun sirih

Daun sirih memiliki sifat sebagai analgesik sehingga juga bisa memberi manfaat untuk menghilangkan peradangan dan rasa sakit. Bahkan daun sirih juga bisa membuat Anda lebih wangi karena bisa membantu menjaga angka pH alami yang normal. Anda bisa mendapatkan semua manfaat ini hanya dengan minum air rebusan daun sirih. Selain bisa membantu menghilangkan bau keringat maka air daun sirih juga bisa mengatasi sembelit dan mencegah masalah pencernaan seperti gas perut dan maag. Berikut cara membuat ramuan air daun sirih.

  • Pilih beberapa lembar daun sirih yang masih segar atau baru dipetik.
  • Cuci bersih daun sirih sehingga tidak ada kotoran yang melekat.
  • Rebus daun sirih sampai mendidih kemudian angkat dan biarkan hingga dingin.
  • Kemudian saring air daun sirih dan minum ketika sudah dingin.
  • Anda juga bisa menambahkan madu atau gula putih tapi tidak boleh terlalu banyak.
  • Sebaiknya air daun sirih diminum malam hari menjelang tidur sehingga efeknya lebih baik.
  • Anda sebaiknya minum air rebusan ini selama dua kali dalam seminggu.
  1. Mandi dengan air rebusan daun sirih

Jika Anda tidak bisa minum air daun sirih maka Anda juga bisa mencoba untuk mandi dengan air daun sirih. Daun sirih memiliki sifat sebagai bahan antiseptik yang sangat baik untuk melawan bakteri, jamur dan kuman yang bertahan dalam kulit. Karena itu keuntungan lain dari mandi dengan daun sirih juga  bisa menyembuhkan jerawat, mengatasi bintik hitam, mengatasi bekas luka, alergi, gatal pada kulit dan juga menghilangkan bau badan. Berikut ini tips untuk menyiapkan air daun sirih untuk mandi.

  • Pilih daun sirih yang masih segar, bersih dan tidak memiliki bekas luka. Pastikan Anda hanya menggunakan bagian daun tanpa bakal bunga.
  • Bersihkan daun sirih kemudian remas sedikit sehingga aroma keluar dari daun sirih. Anda juga bisa memotong menjadi beberapa bagian.
  • Rebus daun sirih dengan air hingga mendidih, semakin banyak daun maka Anda bisa menggunakan air yang lebih banyak.
  • Kemudian angkat dan campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Anda bisa berendam dengan air ini atau hanya untuk mandi saja.
  • Jika Anda memiliki infeksi kulit seperti akibat gatal-gatal maka cobalah untuk berendam.
  • Pertahankan air agar mengenai bagian tubuh yang mengeluarkan banyak keringat seperti pada bagian ketiak dan kaki.
  1. Minum air daun sirih dan kunyit

Di beberapa daerah wanita termasuk remaja putri juga sering minum air daun sirih dengan kunyit.  Air daun sirih bisa mengatasi beberapa keluhan termasuk mengembalikan kadar pH alami sehingga juga bisa menyembuhkan keputihan. Kemudian campuran kunyit yang mengandung kurkumin dan senyawa esensial lain juga bisa membuat bau keringat menjadi lebih harum. Berikut ini petunjuk untuk membuat minuman dari daun sirih dan kunyit.

  • Pilih daun sirih yang segar dan bersih. Kemudian cuci dan rebus seperti Anda membuat air rebusan daun sirih.
  • Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih dan hancurkan hingga lebih halus.
  • Campurkan kedua bahan dengan air kemudian rebus hingga mendidih.
  • Setelah mendidih maka angkat dan biarkan agak dingin.
  • Anda bisa meminumnya dengan madu agar rasanya sedikit lebih manis.
  • Namun minuman ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil dan wanita yang sedang menstruasi. Minuman ini memiliki efek samping bisa memicu kontraksi dini dan resiko masalah rahim pada wanita usia subur.
  1. Minum teh daun sirih

Teh daun sirih adalah jenis perawatan sebagai cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih namun dibuat dengan cara yang lebih praktis. Teh daun sirih dibuat dengan mengeringkan daun sirih baik itu dengan oven atau dengan metode pengeringan sinar matahari. Selanjutnya teh dikemas dengan kertas khusus lalu diseduh dengan air panas. Menyiapkan teh daun sirih memang lebih mudah dan semua bahan kimia dalam daun sirih sama sekali tidak hilang selama proses pengeringan. Namun agar lebih aman maka sebaiknya Anda mengolah teh daun sirih sendiri sehingga aman dari campuran bahan-bahan yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

  1. Masker daun sirih dan aneka jeruk

Sebuah penelitian juga membuktikan jika campuran daun sirih dan berbagai jenis jeruk bisa menghilangkan bau badan yang buruk. Bau badan memang disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Kemudian tubuh memiliki dua bagian kelenjar apokrin. Kelenjar ini terdiri dari kelenjar apokrin dan kelenjar ekrin. Kelenjar apokrin terletak di daerah lipatan seperti ketiak dan alat kelamin.

Dan kelenjar inilah yang sering menghasilkan keringat dengan bau yang tidak sedap. Daun sirih mengandung berbagai senyawa alami yang memang bisa menghalau bau keringat. Sementara beberapa jenis jeruk termasuk jeruk lemon, jeruk nipis dan jenis jeruk lain mengandung fitokimia, narigeni, hesperetin, dan flavonoid. Semua bahan-bahan ini sangat baik untuk mencegah bau keringat. Berikut cara membuat masker dari daun sirih dan aneka jeruk yang bisa Anda coba.

  • Hancurkan daun sirih yang sudah dibersihkan dan dicuci hingga lembut. Anda bisa menumbuknya dengan alat sederhana.
  • Pilih beberapa jeruk yang masih segar dan mengeluarkan banyak air. Kemudian peras air jeruk dan campur dengan daun sirih yang sudah dihaluskan tadi.
  • Campur kedua bahan hingga menjadi pasta dan kemudian terapkan langsung pada bagian ketiak dan tahan selama beberapa lama.
  • Perawatan ini sebaiknya dilakukan dua kali sehari yaitu setiap mandi dan sebelum tidur.
  1. Menerapkan langsung daun sirih pada ketiak

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu maka Anda bisa mencoba untuk menerapkan langsung daun sirih pada ketiak. Daun sirih mengandung beberapa jenis polifenol yang sangat baik untuk menghilangkan bau ketiak seperti jenis chavicol. Bahkan bahan ini bisa membantu mengatasi keringat berlebihan yang bisa membuat bau keringat menjadi tidak nyaman. Cara perawatan dilakukan dengan menggunakan daun sirih yang sudah bersih dan masih segar. Kemudian gosokkan pada bagian ketiak secara langsung dengan lembut. Setelah itu tahan beberapa lama sekitar 20 menit lalu bersihkan dengan air biasa. Cara ini bisa membuat kelenjar di bagian itu terkena getah daun sirih sehingga efeknya lebih cepat

  1. Minum teh daun sirih dan daun beluntas

Apakah Anda tahu atau pernah melihat daun beluntas? Tanaman ini sering menjadi tanaman pagar di beberapa daerah. Daun berwarna hijau dan sangat banyak. Ciri khas daun memiliki bentuk kecil, bulat atau lonjong dengan rasa yang pahit. Anda juga bisa menggunakan daun sirih dengan daun beluntas untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak. Daun beluntas dan daun sirih memiliki kombinasi bahan seperti leusin, isoleusin, trenin dan triptophan. Kemudian daun ini juga mengandung kalsium dan fsofor yang bisa mempengaruhi kelenjar penghasil keringat dalam tubuh. Cara perawatan dilakukan dengan tips ini:

  • Pilih daun sirih dan daun beluntas yang masih segar dan kemudian bersihkan.
  • Rebus bersama-sama hingga menyisakan sedikit air dan berwarna hijau atau agar keruh.
  • Minum air teh ini pada waktu pagi dan sore menjelang tidur.
  • Lakukan secara berulang selama beberapa kali hingga bau badan hilang.
  1. Masker daun sirih dan mentimun

Masker dari daun sirih dan mentimun juga bisa menjadi obat untuk menghilangkan bau badan secara alami. Anda bisa mencoba untuk membuat masker alami dari bahan daun sirih yang sudah dihancurkan. Kemudian campur dengan mentimun yang sudah dihaluskan. Lalu gunakan pada ketiak secara langsung sebelum mandi. Dan bersihkan dengan air biasa atau air hangat. Anda juga bisa menggunakan masker ini selama tidur sehingga saat pagi harinya bau tubuh tidak akan terlalu menyengat. Bahkan efeknya bisa bertahan selama kurang lebih 9 jam.

  1. Masker daun sirih dan daun kemangi

Masker yang terbuat dari daun sirih dan daun kemangi bisa menjadi bahan yang sangat baik untuk menghilangkan bau keringat. Daun kemangi memiliki aroma yang lebih kuat dan bisa bersifat sebagai bahan antiseptik. Kemudian daun kemangi juga bisa membantu menghilangkan bau keringat dari dalam tubuh. Anda bisa makan daun kemangi secara langsung sehingga bisa mengelola bau badan yang tidak sedap. Tapi Anda juga bisa mencampur daun sirih dan daun kemangi menjadi satu lalu dihaluskan. Beri sedikit air kemudian gunakan untuk masker pada ketiak. Bahkan masker ini juga bisa menghilangkan bau kaki jika diberikan pada kaki

  1. Daun sirih dan bunga kecombrang

Campuran daun sirih dan bunga kecombrang memang bisa menghasilkan bau yang sangat kuat. Bunga kecombrang memiliki aroma yang wangi dan segar. Bunga ini juga mengandung saponin, polifenol dan flavonoid yang akan bekerja untuk menghilangkan bau badan dengan cepat. Anda bisa mencoba untuk memasak daun sirih dan bunga kecombrang secara bersamaan. Kemudian biarkan selama beberapa saat lalu hancurkan. Kemudian gunakan pada ketiak secara langsung sehingga bau ketiak akan lebih wangi. Jika Anda makan bunga kecombrang ini juga sangat baik untuk menghilangkan bau dari dalam tubuh.

  1. Teh jahe dan daun sirih

Jahe sering menjadi obat untuk berbagai jenis penyakit. Jahe menjadi sangat terkenal karena mengandung berbagai senyawa esensial seperti gingerol yang bisa bekerja untuk menghilangkan bau keringat tidak sedap. Kemudian jahe juga bisa membuat aroma bau tubuh dari dalam menjadi tidak terlalu berbau. Anda bisa mencoba untuk merebus daun sirih dengan beberapa potong jahe. Kemudian biarkan hingga mendidih lalu saring. Minum teh ini menjelang tidur agar bisa bekerja lebih maksimal pada tubuh. Jangan lupa untuk tetap minum air putih yang cukup sehingga tubuh tidak kekurangan cairan saat menjalani perawatan ini. Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih memang bisa dilakukan dengan bahan itu sendiri, atau campuran bahan tradisional lainnya. Anda bisa mencoba jenis perawatan yang paling tepat sehingga bau badan bisa menjadi lebih wangi.

Yang paling praktis bisa pakai LULUR KETIAK DARI ROROMENDUT

Foto Roromendutbeauty Skincare.Foto Roromendutbeauty Skincare.Foto Roromendutbeauty Skincare.

 

Sumber : https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-tubuh/cara-menghilangkan-bau-badan-dengan-daun-sirih


Today Visitors: 135 Total Visitors: 634585 Online Visitors: 3